Senin, 24 September 2018

Argumentasi tentang SMK jurusan TKJ



Peluang Kerja


            Alasan saya masuk jurusan TKJ karena sangat tertarik pada perkembangan jaman sekarang yang selalu menggunakan komputer. Saya sangat senang mengambil jurusan tersebut. Banyak orang-orang yang sangat membutuhkan jasa seorang teknisi komputer. Tidak semua orang bisa merakit komputer dan mendiagnosa kerusakan komputer. Maka sebab itu saya sangat tertarik untuk masuk pada jurusan ini dan saya ingin mendalami komputer lebih dalam lagi.

            Materi yang didapat di SMK berupa sistem operasi jaringan, administrasi server, jaringan dasar, dan banyak lagi. Lebih mendalami lagi tentang Windows dan Linux. Memahami cara penggunaan alat jaringan yang sering dipakai di perusahaan dan sekolah seperti, Access Point, MikroTik, Robotik, perakitan dan service PC.

            Praktik Kerja Indutrsi (Prakerin) merupakan langkah untuk menyiapkan bekal di dunia kerja. Sehingga ketika lulus nanti saya sudah punya pengalaman masuk kerja. Utamanya sesuai dengan jurusan TKJ. Dalam prakerin mental diuji saat prakerin agar tidak ceroboh dalam mengerjakan suatu hal.

            Perbedaan SMK dan SMA, SMK lebih menekankan pada hal-hal tentang praktik dibandingkan dengan teori. Peserta didik diajarkan kemampuan praktik secara langsung sampai benar-benar paham dan nantinya saat lulus mahir dalam bidang dan  kemampuanya dapat digunakan di dunia kerja.

            Peluang pekerjaan di SMK tidaklah terbatas bahkan sangat luas. Lulusan SMK bisa bekerja sebegai Teknisi di kantor-kantor, Teknisi di PT Telkom, memperbaiki laptop dan menyediakan alat-alat yang dibutuhkan untuk komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Source Code Python Program Perpustakaan CRUD (LinkedList, Sorting, Fibbonaci Search, Queue)

#Copyright Kalam Aulia Sistem Informasi 2020   import time from time import sleep from datetime import datetime from datetime import ...